Jumat, 27 Februari 2009

Polda tambah 176 Anggota Polisi



PALANGKA RAYA,PPost
Polda Kalteng kembali menyematkan tanda kewenangan Polri kepada 176 orang Bintara lulusan pendidikan pembentukan tahun 2008 yang telah melaksnakan pendidikannya di SPN Tjilik Riwut selama 7 Bulan dengan 2 bulan masa Magang di kewilayahan satuan masing masing serta 1 bulan pelaksanaan pembulatan paska magang. Penyamatan yang juga sekaligus penambahan anggota Kepolisian dimaksudkan selain sebagai penambah pengamanan dan pelayan kepada masyarakat juga sebagai persiapan pengamanan terkait Pemilu 2009.
Acara yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng Jumat (27/2) sekitar pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh pejabat utama Mapolda Kalteng tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. Syamsuridzal yang juga sekaligus melakukan penyematan tanda kewenaganan Polri.
Dalam uraian sambutanya Kapolda anggota yang baru memiliki tanda kewenangan tersebut sudah menyandang predikat seorang Polisi nmempunyai kewenanganan khusus yang tidak dimiliki oleh aparat atau pegawai negri lainya sehingga menguasi secara umumj tugas tugas fungsi Kepolisian lainya.”Penyamatan yang dilaksanakan secara terpusat di Mapolda ini mengandung maksud untuk menambah rasa kebanggaan dan merekatkan semangat kebersamaan kepada para bintara baru selain itu ini merupakan sistem pembinaan karier anggota Polri berbasis kompetensi yang dewasa ini tengah dikembangkan dan digalakan polri guna lebih membawa Polri menjadi organisasi pelayananan publik yang semakin profesional,berintegritas dan berkualitas,”jelasnya.
Dikatakan jendran murah senyum itu sesuai amanat undang undang Polisi juga mengemban tugas sebagai pemelihara Kamtibmas,pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat agar harus mampu memadukan peranan dan tugas tugas tersebut dalam filosofi tugas polri yang mahir,perpuji dan patuh hukum yang juga merupakan pendidikan Polri.”Perlu diketahui oleh seluruh Personil Polri bahwa perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Polda Kalteng menjelang Pemilihan Umum 2009 walaupun sampai saat ini masih kondusif dan terkendali namun terdapat penonjolan kasus yang cenderung meningkat seperti cirat,curas,lakalantas serta narkova. Untuk itu sebagai aparat penegak hukum yang harus diperlukan adalah pemeliharaan dan peningkatan kemampuan dibarengi dengan sikap komitmen terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi polri baik dibidang pelayanan juga pengemban tugas sebagai pemelihara Kamtibmas di masyarakat,”ujarnya.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara tepung tawar atau siram air kembang yang dilakukan oleh Kapolda, Wakapolda serta pejabat utama lainya dimana para seluruh anggota polisi yang bertugas dibagian umum,intel organik, intel sus, Polisi perairan dan Brimob dilakukan penyiraman air sebagai isyarat rasa syukur kepada Tuhan telah menjadi seorang anggota polisi.
Usai melaksnakan kegiatan tersebut para Polisi magang itu melakukan kontrak kerja serta persiapan penempatan yang juga langsung diberikan wejangan oleh Kapolda Kalteng.” Saya ucapkan selamat atas keberhasilan menjadi bintara Polri, sampaikan salam hormat kami kepada keluarga semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dalam memberikan pengabdian kepada nusa dan bangsa serta masyarakat,”imbuhnya yang diamini para anggota.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar