Jumat, 10 April 2009

Kapolda Pantau Pengamanan Kotak Suara didaerah


PALANGKA RAYA,PPost Suasana pelaksanaan Pemilu Legislatif di Kalimantan Tengah hingga satu hari pasca Pemilu atau H+1 bisa dinyatakan aman dan kondusif, pasalnya polisi tidak mau kecolongan adanya gangguan sekecil apapun yakni dengan sigap dan secara ekstra untuk melakukan penjagaan diberbagai TPS menuju PPS dan PPK hingga seleuhnya terkumpul di KPU Provinsi untuk dikawal. Untuk melakukan pengamanan tersebut dari pantuan Palangka Post dilapangan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Syamsuridzal memantau suasana Pemilu di Kota Palangka Raya, Seruyan dan Kapuas dan dinyatakan aman, sementara Jumat (10/4) Kapolda terbang menggunkan helikopter menuju kabupaten Barito Selatan dan Gunung Mas. “Dari pertama Pemilu dan hingga hari ini H+1 pemantauan yang dilakukan di sejumlah daerah Ahlamdulillah situasi dan kondisinya dalam keadanaan kondusif, tidak ada gangguan yang signifikan yang terjadi, untuk Kota Palangka Raya pengamanan kotak suara dari TPS menuju Kelurahan dan Kecamatan serta KPU Kota Palangka Raya sudah aman dan dijaga ketat,”ujarnya kepada PPOST, usai melakukan tinjuan ke Gunung Mas.

Dijelaskan mengenai didaerah daerah pihak Kepolisian juga masih melakukan proses pengamanan dan penjagaan kotak suara dari TPR ke PPK dan diharapkan lancar serta tidak mengalami hambatan atau kendala di tengah jalan.”Kita berdoa dan berharap agar proses pengamanan Kotak suara berjalan dengan aman serta lancar,”jelasnya.

Kapolda juga berterimkasih kepada warga masyarakat Kalteng dalam pelaksanaan H+1 ini masyarakatnya melaksnakan keamanan serta ketertiban dan berkerjasama dalam mengamankan Pemilu serta mensukseskan pesta demokrasi. “ Saya sudah memantau pelaksanaan Pemilu di TPS TPS di Kota Palangka Raya baik itu dengan menggunakan mobil, berjalan kaki sampai menaiki getek ([erahu kecil-red) mengitari sungai Kahayan untuk memantau aktifitas masyarakat dan keamananya, semoga hingga hari akhir nanti semuanya berjalan dengan baik,”ujarnya. giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar