Rabu, 29 April 2009

Dit Lantas ajarkan Pendidikan pada anak TK


PALANGKA RAYA,PPost Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng bagian Dikyasa menggelar kegiatan lomba baca puisi pada anak usia dini yakni yang duduk disekolah taman Kanak Kanak di Aula Dit Lantas Polda, Rabu (29/4) kemarin. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan anak TK dari puluhan TK se Kota Palangka Raya sembari memperingati Hari Kartini tersebut dihadiri oleh Dir Lantas Kombes Burdin Hambali serta pejabat utama dengan banyaknya peserta sekitar 60 orang dari 30 TK. Hal tersebut tentunya mengejutkan pihak lalu Lintas karena selain banyaknya antusias juga menggambarkan anak anak cinta kepada polisi. “Kalau dulu anak anak takut dengan Polisi dan adanya upaya untuk menggertak anak agar tidak nakal. Namun sekarang apalagi kegiatan yang terus menerus dilaksanakan DIt lantas Polda ini untuk melakukan pendidikan sejak usia dini sehingga polisi itu tidak lagi ditakuti tetapi dicintai khususnya Polisi Lalu Lintas. Dalam kesempatan ini juga kepada para undangan dan orangtua murid untuk mengetahui kalau pentingnya pendidikan berlalu lintas yang diajarkan kepada anak anaknya sejak usia dini,”ujar Dir Lantas dalam sambutanya saat membuka lomba.
Burdin juga menyampaikan kalau hal yang dilaksanakan positif bahkan juga dengan tema “Upaya meningkatkan kesadaran anak anak dalam mengekspresikan emosi melalui lomba baca puisi dengan ungkapan Aku Cinta Polisi dapat memberikan rasa kecintaan anak anak TK terhadap Polisi serta kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat untuk kedepanya “Ini program Lalu Lintas untuk mengenalkan polisi lalu lintas dan kedepanya dapat merubah paradigma bahwasanya polisi itu baik dan mitra masyarakat,”jelasnya.
Sementara ketua panitia, Kompol Dra. Sulistyaningsih menjelaskan kalau semua peserta dari 30 TK di Kota Palangka Raya mengikuti lomba baca puisi tersebut semuanya antusias bahkan dengan adaya berbagai pendidikan yang diarahkan oleh pihak Dit lantas bersama Dinas pendidikan Provinsi Kalteng menunjukan antiusias para guru,orangtua serta murid murid TK.”Selain untuk mengenalkan lebih jauh tentang polisi lalu lintas kegiatan ini juga untuk mengajak anak anak lebih lencintai seni, berkreatif,mengekspresikan emosi melalui baca puisi serta membekali pengetahuan lalu lintas,peraturan llalu lintas budaya disiplin dan sopan santun berlalu lintas sejak usia dini,”jelas Sulis yang juga sebagai kabid dikyasa sembari bernyanyi dengan para anak anak.
Usai mendengarkan berbagai lomba puisi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 4 orang pemenang berhasil didapat. Puisi yang bertajuk tentang Aku cinta Polisi tersebut suarakan dengan berbagai keunikan, kelucuan serta menghibur para undangan. “kegiatan ini sangat bagus dan harus dikembangkan lagi untuk kemitraan dengan dunia pendidikan bersama Polantas,”jelas ssalah tsau orantua murid.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar