Jumat, 10 April 2009

PT Agrabudi Siap Bertanggung Jawab


PALANGKA RAYA, PPOST

Kontraktor pembangunan jembatan yang ambruk di Desa Lungkuh Layang Kecamatan Timpah, Kapuas, Jumat (3/4) lalu, PT Agrabudi Karya Marga menyatakan siap bertanggung jawab.

Selain itu PT, Agrabudi juga siap untuk melakukan rekonstruksi pekerjaan jembatan yang ambruk tersebut sampai selesai, dan membantu para pekerja yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Tim PT. Agrabudi, Daniel Ratih, yang didampingi Sarnadi Bustani, Bahrul dan Paryanto, saat jumpa pers, di Palangka Raya, Selasa (7/4) kemarin.

“Kami berkordinasi dengan pihak proyek untuk segera melakukan evakuasi reruntuhan jembatan dengan mendatangkan tenaga kerja dan peralatan yang dibutuhkan, sehingga arus lalu lintas sungai segera lancar kembali,” kata Daniel Ratih.

Dalam kesempatan itu Paryanto menambahkan, musibah yang terjadi masih dalam pelaksanaan kontrak, sehingga PT Agrabudi Karya Marga, sesegera mungkin merekonstruksi dan membersihkan bangkai jembatan dari sungai Kapuas.

“Kami meminta kepada semua pihak untuk bersabar baik itu mengenai penyebab sampai ambruk jembatan tersebut, karena hal ini masih dilakukan evaluasi oleh tim teknis dari PU. Namun biar bagaimanapun kami siap bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi jembatan kebanggaan masyarakat untuk diselesaikan. Kami mohon dukungan dari semua pihak,” pinta Paryanto yang juga sebagai manager pekerjaan di lapangan.

Sementara itu Samadi Bustani mengatakan, pihaknya juga terkejut saat kejadian terjadi. Saat itu pihaknya dengan bantuan aparat Polsek Timpah dan warga setempat serta pekerja lainya langsung menangani korban dan dibawa ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat untuk segera diobati.

“Usai kejadian kita tanpa pikir panjang kita langsung menolong dan mengevakuasi para korban, dengan bantuan para pihak Polsek Timpah korban langsung dibawa ke Palangka Raya dan segera dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarganya,” kayanya.

Terkait anggapan miring terhadap pihak PT Agrabudi, pihaknya memahaminya karena disibukan mengevakuasi korban juga mengamankan jembatan dan para pekerja lainnya.

Yang jelas tambahnya, pihak PT Agrabudi siap bertanggung jawab dan berusaha merekonstruksi pembuatan jembatan kembali, dan dari kejadian ini mengambil hikmahnya.

“Terimakasih banyak kepada aparat di Kecamatan Timpah antara lain pihak kecamatan, Polsek, Puskesmas dan terlebih masyarakat setempat,” ujar Bustani.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar