Senin, 02 Februari 2009

Gencarkan pendidikan Polantas


Dir Lantas : Pelayanan di Prioritaskan PALANGKARAYA,PPost Dalam melakukan himbauan serta pendidikan mengenai berlalu lintas serta bahaya lalu lintas hingga pelayanan terhadap masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi pembuatan surat menyurat kendaraan tidak hanya dilakukan di sekolah sekolah,TK ataupun juga di tempat Perkuliahan yang sudah dijalankan, termasuk juga disetiap even kegiatan yang berhubungan dengan kelancaran lalu lintas, seperti yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Kalteng yang memberikan pengetahuan serta paparan mengenai lalu lintas di acara Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalteng Koni Kalteng beberapa waktu yang lalu.

Dari hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Drs. Burdin Hambali yang juga sebagai pembicara menjelaskan kalau kegiatan yang seperti itu sangat membantu sekali dalam pelaksanaan penyambung lidah kepada masyarakat mengenai lalu lintas.

Saat ditanyakan mengenai bentuk arahanya, di Dit Lantas, Senin (2/2) menyimpulkan bahwa setiap kegiatan kegiatan yang bersifat perkumpulan motor atau sejenisnya hendaknya selain mengenal mengenai lalu lintas juga menguasainya sehingga akan menambah keharmonisan dalam melaksanakan kegiatan seperti menjaga keamanan diri dan kendaraan, melakukan pengenalan pengenalan bahaya kecelakaan serta juga memberikan pengertian kepada komunitasnya mengenai hal hal yang dianggap penting dalam berkendara. “ selain kegiatan pengenalan rambu rambu, pendidikan lalu lintas dan himbauan himbauan yang dilaksanakan di TK, Sekolah, Universitas juga berkerjasama memberikan arahan atau juga himbauan mengenai lalu lintas di komunitas komunitas motor atau mobil seperti yang dilaksanakan di IMI Kalteng beberapa waktu lalu untuk membahasa mengenai lalu lintas dan bahaya bahayanya. Kita juga akan melakukan prioritas pelayanan kepada masyarakat mengenai memperoleh SIM dengan ujian serta pengenalan rambu rambu serta pengenalan bahaya lakalantas” ujar mantan Wadir Lantas Sumbar tersebut sembari menceritakan dalam minggu minggu kedepan akan melakukan program lanjutan ke berbagai sekolah serta fakultas.

Saat ditanyakan mengenai banyaknya dalam akhir akhir ini kecelakaan lalu lintas hingga banyak memakan korban jiwa, AKPOL 1986 tersebut menegaskan kalau pihaknya akan melakukan peningkatan dibidang sosialisasi serta penjagaan dan pengaturan di jalan jalan yang dianggap fital. “ memang kalau kita lihat kebanyakan terjadinya kecelakaan lalu lintas elain di tempat jalan jalan yang sunyi dan diluar batas kota, juga para pengendara yang melaju kendaraanya dengan kencang sehingga banyak mengakibatkan terjadinya kecelakaan hingga meninggal dunia. Untuk itu kita akan terus beruapaya melakukan sosialisasi di berbagai tempat tempat baik sekolah, perkuliahan di komunitas kendaraan hingga di tengah tengah masyarakat seperti Terminal, pangkalan Ojek dan tempat tempat keramaian lainya. Semoga saja hal tersebut yang dilaksanakan akan mengantisipasi angka lakalantas dan menurunkan lakalantas dengan menelan korban jiwa,’ ujarnya.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar