Selasa, 10 Februari 2009

Bakar Sampah menjalar ke Rumah


PALANGKA RAYA,PPost Warga masyarakat kembali di hebohkan dengan kebakaran, kali ini warga Jl. Nyai Balau dibuat gelabakan, pasalnya rumah milik salah satu warganya bernama Demar B Angis (60) terbakar, Senin (9/2) sore. Kejadian pukul 15.00 WIB itu kontan membuat warga setempat kaget dan berbondong bondong membantu memadamkan api pasalnya selain korban mengalami struk juga diawali dengan membakar sampah dan diduga menjalar kesamping dapur rumah hingga mengahanguskan belakang rumahnya. Beruntung para pemadam juga membantu sehingga rumah korban yang ditinggalinya bersama sang cucu tidak sepenuhnya terbakar.
Kepada sejumlah wartawan dan Polisi saat dimintai keterangan, sang istri, Ampun K H Bangkan mengatakan dirinya sedang tidak ada dirumah, namun diberitahukan oleh warga kalau rumahnya terbakar. Setelah di cek alangkah kagetnya kalau dapur rumahnya sudah hangus menjadi arang. Namun untugnya suaminya yang masih dalam keadaan struk beserta sang cucu selamat diluar rumah, namun dirinya m engakui kalau sebelumnya suaminya membakar sampah di belakang rumah namun diduga menjalar dan kemudian membakar belakang rumahnya. “ Suamiku itu mengalami Struk dia bersama cucu diruamh saat aku keluar. Sebelunya memang ada membakar sampah dibelakang dapur, namun saat aku diberitahu warga rumah kami kebakaran aku langsung pulang. Kemungkinan api besar dan menjalar lalu membakar dapur rumah kami,” ujarnya.
Meskipun api sudah mulai membesar namun berkat kesigapan warga sekitar yang membantu bersama para pemadam kebakaran api tidak membesar sehingga dapat dipadamkan, untuk sementara kejadian ini ditangani oleh pihak Polsekta Pahandut untuk dilakukan pepenyelidikan lebih lanjut. Tercatat dalam dua hari terakhir dua kejadian kebakaran yang menghanguskan dapur belakang rumah, baik di Jl. G Obos XI dan Jl Nyai Balau no 19. giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar