Rabu, 25 Februari 2009

Anak PNS Tewas di Kolam Limbah LPMP


PALANGKA RAYA,PPost
Para PNS dan juga para peserta diklat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jl. Tjilik Riwut km 4 Palangka Raya sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (26/2) geger Pasalnya salah seorang balita ditemukan tewas di kolam limbah pembuangan sampah gedung tersebut. Korban diketahui bernama Wiwin Cahya Windari (4 Thn) anak seorang PNS setempat yang tinggal di belakang LPMP. Korban tersebur di kolam yang berwana kehijauan lengkap berpakaian dengan posisi mengaung hingga membiru dan langsung dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Namun karena sudah meninggal dan ditangani korban kemudian dibawa pulang sekitar pukul 11.00 WIB setelah diduga mengapung selama satu jam.

Informasi yang berhasil dihimpun PPOST diduga korban sebelumnya sedang bermain main di sekitar LPMP sekitar pukul 09.00 WIB namun diduga entah kenapa korban bermain di sekitar kolam pembuangan limbah yang berdekatan dengan ruangan makan LPMP. Diduga korban tercebur di kubangan air yang berbau dan sudah terlihat kotor itu karena tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam dan kembali mengapung sekitar pukul 10.00 WIB. Ayah korban Saryono yang juga salah satu PNS setempat yang bekerja dibagian dapur mencari anaknya yang tidak muncul muncul hingga akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB sang bapak kemudian melihat ada sehelai baju yang mengapung di dalam kolam. Karena penasaran kemudian Saryono mengambil sebelah ranting untuk berusaha mengais baju yang berada di dalam kolam yang luasanya 4 meter dengan kedalaman satu meter. Namun alangkah kagetnya setelah dikais dan terlalu berat hingga hendak mengangkat baju ternyata itu adalah anaknya. Dengan kesedihan yang tidak terhingga serta rasa histeris bapak dua anak itu langsung mengangkan buah hatinya dan langsung dibawa krumah hingga menuju rumah sakit.”Ayahnya yang melihat kalau anaknya tercebur ke kolam itu setelag melihat ada pakaian di kolam disangka anaknya meninggalkan pakaianya dan dibuang ke kolam dan akhirnya anaknya ditemukan tenggelam di kolam. Setelah diangkat sempat dibawa kerumah dan ke Rumah Sakit serta kembali dipulangkan kerumah pukul 12.00 WIB tadi,”ujar salah satu anggota Polisi yang menyelidiki hasus tersebut.

Meskipun kejadian tersebut tidak dilaporkan namun aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan baik seputar kolam Tempat kejadian Perkara (TKP) atau berbagai pegawai untuk dimintai keterangan hingga melakukan olah TKP di kolam tersebut.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar