Senin, 16 Februari 2009

SD 1 Kereng Terbakar


Kerugian Rp 200 juta
PALANGKA RAYA,PPost Warga masyarakat Jl RTA Milono km 10, Kecamatan Sebangau, Kelurahan Kereng Bengkirai, sekitar pukul 10.30 Wib Geger, pasalnya sekolah SD1 Kereng Bangkirai yang terletak Jl Mangkuraya tersebut terbakar. Belum diketahui penyebab api tersebut bukan juga karena arus pendek listrik, tetapi satu blok bangunan yang menghadap ke jalan yakni Kantor, Perpustakaan, Kelas IIb dan Kelas III semuanya ludes terbakar. Hingga dini hari sekitar pukul 01.00 WIB Senin (16/2) dari pantauan PPOst, polisi yang tergabung Polsek Sebangau dan Polres masih kebingungan melakukan olah TKP karena tidak ditemukannya adanya unsur unsur tanda kebakaran api apalagi adanya konsleting, meskipun demikian kini bangunan yang diperkirakan kerugian mencapai 200 juta yang juga baru diabangun sekitar dua bulan itu masih ditangani oleh aparat Kepolisian setempat.
Menurut Abdullah (29) warga pertama kali melihat api menceritakan, kalau dirinya sedang nonto televisi bersama istrinya tiba tiba melihat ada asap yang tebal disertai api dari kantor sekolahan, karena rumahnya dekat dengan Sekolah kemudian Abdullah berteriak minta bantuan warga untuk berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Alhasil langsung menelpon bagian Pemadam kebakaran, Wawan Berlison hingga Pemadam serta Pam Swakarsa datang ke lokasi untuk memdamkan api.” Sik nonton Teve Aku melihat ada kobaran api besar dari arah ujung kanan kelas (Kantor-red) dan langsung menuju ke lokasi untuk memdamkanya bersama masyarakat sekitar,”ujarnya saat ditanyai Kepolisian sambil melihat bangunan sekolah yang gelap karena tidak ada penerangan lampu.
Polisi yang melakukan pemeriksaan beserta tim olah TKP tidak ada menemukan hal hal yang terlihat seperti terjadinya kebakaran seperti adanya konsleting aliaran listik.” Kami masih memeriksa,”ucap salah satu anggota Olah TKP.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar