Kamis, 26 Februari 2009

Tiga pejabat Polda Di Mutasi


Kapolda : Jelang Pemilu Kemitraan diperkuat
PALANGKA RAYA,PPost Gerbong Pergantian alias Mutasi dikalangan Perwira Tinggi di Mapolda Kalteng kembali bergulir kali ini tiga pimpinan sekelas direktur dilakukan pergatian yakni Dir Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Muktinono, SH,MH nantinya menjabat sebagai Karo Ops Polda Jabar, digantikan oleh AKBP Drs.Setyo Dwiantoro, Dir Sampta Kombes Drs. Sumarjiyo yang akan menjabat Dir Sampta Polda Lampung akan digantikan oleh AKBP Drs. Heri Purwanto serta Karo Binamitra Kombes Drs. Djarot Subroto yang akan menjabat sebagai Kadep Proftek Dit Akademik AKPOL akan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Robinsar Damanik. Semuanya yang akan ditempatkan di Polda dipe A dilaksanakan acar sertijab di Gedung Kerucut Polda kalteng, Kamis (26/2) pagi kemarin.
Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Syamsuridzal dihadiri oleh pejabat utama dna seluruh Kapolres jajaran, Kapolda dalam sambutanya menyampaikan pihaknya menyabut baik pergantian dibagian jajaran Polda Kalteng dimana nantinya dapat dilakukan [eningkatan pada satuan satuan kerja kewilayahan khususnya menjelang Pemilu Tahun 2009 didaerah Kalimantan Tengah.”Sertijab di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai bagiab dari sistim pembinaan personel dan penyegaran, dalam proses tersebut kita diharapkan bukan saja harus sanggup memelihara keseimbangan terjadap upaya upaya yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya namun juga harus mampu mengadakan koreksi,analisa dan evaluasi untuk perbaikan dan penyempurnaan,”jelasnya.
Dikatakannya menjelang Pemilu nanti tantangan Kepolisian akan semakin tinggi karena semakin panasnya suhu politik akan semakin tidak menguntungkan bagi tugas Kepolisian dimanapun berada karena cenderung diwarnai dengan berbagai macam aksi baik unjuk rasa,munculnya persaingan antara calon legislatif maupun persaingan pro dan kontra dari masing masing partai politik.”Saya menghimbau kepada seluruh pejabat utama Polda dan Kapolres Kapolres jajaran mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang senantiasa selalu berubah dengan cepat,”jelasnya.
Kepada wartawan usai kegiatan, Kapolda juga mengatakan dengan adanya pergantian fungsi di di jajaran Polda kalteng ini akan ditingkatkan mengenai kemasyarakat seperti kemitraan dengan menghidupkan FKPM disetiap masyarakat, Intelijen diperkuat serta patroli dikomplek komplek oleh aparat Samapta.”Kemitraan kita tingkatkan seperti FKPM, khususnya jelang Pemilu tinggal 41 hari lagi ini intelijen juga kita kerahkan untuk mengetahui sekecil apapun informasi yang diperoleh,”tegasnya.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar