Minggu, 08 Februari 2009

Hari Ini Polda Gelar Pra Latihan Operasi


PALANGKARAYA PPost Kapolda Kalteng Berigjen Pol Drs. Syamsuridzal mengisyarakatkan para seluruh anggota Kepolisian jajarannya di kalteng untuk melakukan kegiatan persiapan menghadapi Pemilu tahun 2009 dengan melakukan Opreasi pra latihan Mantap Brata 2009 untuk menghadapi Pemilu nanti. Pasalnya pihak Polda Kalteng direncanakan akan melaksanakan gelar operasi mengahadapi Pemilu 2009 yang dipusatkan di Mapolda pada Selasa (10/2) nanti, namun Kapolda akan melihat dan memantau secara langsung beserta jajaran pelaksanaan Pra Operasi di halaman Mapolda, Senin (9/2).
Kepada PPost, usai melaksanakan koordinasi ke Sampit, Minggu (8/2), jenderal Bintang Satu tersebut menjelaskan akan menatau kegiatan Pra Latihan Operasi Mantap Brata tahun 2009 di Mapolda untuk menghadapi berbagai kegiatan dimasyarakat dengan kemungkinan terbesar demonstrasi.
“Besok (senin (9/2) kita melaksnakan Pra Latihan Operasi di Mapolda, hal tersebut akan dilihat sejauhmana kesiapan Polda kalteng beserta jajaran melakukan kegiatan pengamanan pada Pemilu nantinya. Semoga saja di kalteng tempat k ita ini aman terkendali serta kondusif,” pintanya.
Seperti diketahui pada beberapa hari sebelumnya, Polda melakukan persiapan persiapan latihan pengamanan demonstrasi menghadapi massa, dengan menurunkan ratusan hingga ribuan personil aparat melakukan negosiasi dengan pimpinan kelompok massa yang kurang puas untuk dilakukan dialog hingga masalah dapat dipecahkan. Namun pada saat massa mulai beraksi polisi Polda kalteng cepat bergerak sehingga tidak ada hal hal yang negatif.
Disebutkan Kapolda kalau pihaknya akan melakukan peninjauan ke Polres Polres Jajaran sembari melakukan kembali kesiapanya dalam menghadapi Pemilu di daerah masing masing agar terencana dan tersusun secara keinginan. “Dalam beberapahari ini bapak Wakapolda Kalteng sudah melakukan pemantauan ke berbagai Polres,sementara di Sampit kita sudah melakukan koordinasi dengan Polres Sampit untuk melakukan persiapan,” Ujar Kapolda.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar