Selasa, 29 September 2009

Operasi Ketupat Ditutup


Burdin : Kasus Kriminal Menonjol

PALANGKA RAYA,PPOST

Operasi Ketupat Tahun 2009 resmi di tutup, Senin (28/9) dan sejumlah Kepolisian Jajran Polda Kalteng melakukan perekapan hasil kegiatan operasi. Tercatat selama satu bulan penanganan kasus meningkat, misalnya saja kasus Lakalantas. Sebanyak 2197 perkara diantaranya 39 kasus Kecelakaan dengan luka berat sebanyak 19 orang, luka ringan 61 serta meninggal dunia sebanyak 11 orang. Sedangkan untuk kejadian kriminal terjadi adanya peningkatan yakni 76 kasus, seperti pencurian 15 kasus, curanmor 8 kasus, penganiyayaan 6 kasus, sementara sisanya bentuk laporan yang biasa biasa. “ Mengenai semuanya itu terjadi bentuk peningkatan di bandingkan tahun 2008, namun penanganannya juga meningkat semuanya ditangani dan sudah mendapatkan hasilnya oleh Kepolisian,”jelas kepela penanggung jawab Operasi Ketupat, Kombes Burdin Hambali, Senin (28/9) siang.

Dikatanya, mengenai lakalantas yang melibatkan Warga Negara Asing di Sapit juga sudah di tangani, serta adanya tabrak lari dan penanganan kasus penganiyayaan di wilayah Bartim yakni orang gila mengamuk dan membacok dua orang masyarakat hingga meninggal sudah ditangani. “ Kasus yang berat di wilayah Bartim, yakni ada orang gila yang mengamuk membacok dua orang warga dna meninggal,”ujarnya.

Namun semuanya itu, lanjut Dir Lantas tersebut. Berbagai kasus yang ditangani tidak terlepas dari yang namanya pran serta warga masyarakat Kalteng yang membantu memberikan rasa aman serta kemitraan yang baik kepada aparat Kepolisian di wilayahnya masing masinggiben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar