Kamis, 29 Januari 2009

Polisi Amankan Barang Bukti


Dua pengendara masih di RSUD
PALANGKA RAYA, PPost
Aparat Kepolisian Sat lantas Polres Palangka Raya masih melakukan pemeriksaan terhadap kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl Tjilik Riwut km 4 antara Honda Supra X KH 2253 AR dengan Kawasaki RR dengan nomor polisi (Nopol) Profit alias masih baru pada Senin (26/1) malam lalu.
Meskipun masih dilakukan perawatan namun aparat kepolisian melakukan pendekatan terhadap keluarga korban dan pihak korban menyerahkan proses hukum atau lainnya kepada aparat kepolisian.
Kasat lantas IPTU Damianus DS, melalui Kepala Regu piket yang menangani insiden tersebut, Brigadir Rano F bersama anggotanya mengatakan kepada PPost Rabu (28/1), pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengamanan dua kendaraan tersebut sebagai barang bukti. Pihaknya juga menghargai pengendara Kawasaki yang masih dirawat di RSUD yang nantinya juga dimintai keterangan.
”Kita masih menyelidiki kecelakaan tersebut, dua kendaraan masih kita amankan sebagai barang bukti, sementara menunggu pengendara Kawasaki yang masih dirawat di rumah sakit, kita juga melakukan pendekatan kepada pihak keluarga korban,” ujarnya.
Untuk proses selanjutnya, pihak kepolisian masih belum berani menentukan siapa salah dan benar namun pihaknya melakukan tahapan awal yakni proses hukum juga secara kekeluargaan.
”Pada tahap awal dilakukan pendekatan secara kekeluargaan agar sama-sama saling membantu, sementara proses hukum tetap dijalankan,” jelasnya.
Sebagaimana diberitakan, pada Senin (26/1) sekitar pukul 19.30 WIB lalu, tepatnya di dekat Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalteng Km 4 Tjilik Riwut, dua buah kendaraan roda dua masing-masing Kawasaki RR dengan nomor polisi (Nopol) Profit alias masih baru dikendarai Resdiono (23) berboncengan dengan Sarlianto (19), warga Jl. G Obos III adu kuat dengan Honda Supra X KH 2253 AR yang dikendarai oleh Dirman (57) warga Jl. Tjilik Riwut km 8.
Akibat kecelakaan tersebut, Dirman tewas di lokasi kejadian. Resdiono yang melaju dari arah Palangka Raya menuju Tangkiling bertabrakan dengan korban dari arah yang berlawanan dan diduga mengambil jalur sebelah kanan.
Korban Dirman mengalami kepala remuk dan meninggal dunia di lokasi kejadian, sesaat hendak dievakuasi menuju RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya oleh warga sekitar, sementara kedua pengendara lainya mengalami luka lecet dan memar.

Diketahui, khususnya di seputaran Jl Tjilik Riwut anatara km 2 sampai km 10 sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas, bahkan hilir mudik pengemudi kendaraan baik roda dua dan empat selalu melaju dengan kencang. Kepada warga pengguna jalan tersebut dihimbau agar selalu waspada.why

Tidak ada komentar:

Posting Komentar