Kamis, 29 Januari 2009

Polda gelar Operasi Street Crime

Kapolda : Masyarakat harus saling mendukung
PALANGKA RAYA,PPost
Dalam upaya melakukan menjaga keamanan,ketertiban serta menekan angka kejahatan kriminalitas serta peningkatan stabilitas keamanan dibidang kamtibmas khusunya memasuki Pemilu nantinya Polda Kalteng menggelar operasi Street crime alias kejahatan jalanan di wilayah Kalimantan Tengah dengan melaksanakan kepada polres polres jajaran serta Polda kalteng sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Syamsuridzal usai menjemput Ketua DPR RI Agung Laksono saat berkunjung ke Palangka Raya dalam rangka acara partainya,Jumat (23/1) pagi.
Kapolda yang pada Kamis melakukanrapat koordinasi dengan seluruh kapolres Kapolresnya menegaskan dalam kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat saling membantu baik informasi ataupun bersama sama menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya demi menjaga keamanan masing masing dan keadaan Kalteng lebih kondusif. ” Polda Kalteng akan melaksnakan operasi kejahatan jalanan selama 30 hari nanti kedepan, kami berharap kepada masyarakat untuk dapat saling membantu baik itu memberikan informasi atau bersama sam menjaga ketentraman dan keamanan dilingkungan masing masing agar wilayh kita tetap aman dan kondusif,” ujarnya.
Dalam kegiatan dengan sasaran yang meresahkan masyarakat seperti perjudian,minum minuman keras, Narkoba serta kegiatan kegiatan masyarakat yang rawan akan keamanan. ” benar kita melaksnakanya dengan sasaran berbagai bentuk kejadian,kegiatan atau apapun yang meresahkan masyarakat sehingga masyarakat dalam menjalankan aktifitas dapat terlindungi dan terlayani. Semoga saja dengan adanya kegiatan ini kita dapat memberikan yang terbaik untuk lingkungan serta daerah kita bersama sama,” tegas Jendral bintang satu asal Banjarmasin tersebut sembari memberikan imbauan untuk masyarakat jangan segan segan melaporkan kepada polisi segala bentuk tindak kejahatan meskipun kecil agar kepolisian dapat mengantisipasinya.
Pati yang murah senyum itu menuturkan pihaknya akan terus melakukan pengungkapan bentuk kejahatan khusunya yang meresahkan masyaraat seperti Narkoba,pencurian dan berbagai bentuk yang mengganggu keamanan warga masyarakat agar aparat kepolisian dan masyarakat berama sama saling bermitra untuk menjaga keamanan dengan warga masyarakat khususnya menjaga Kamtibmas.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar