Sabtu, 23 Januari 2010

Polda Buka Penerimaan Polisi


PALANGKA RAYA, PPost

Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng kini kembali membuka penerimaan Bintara Brigadir Polisi untuk tahun angkatan 2010. Pendaftaran yang dibuka dari tanggal 15 sampai 22 Januari 2010 di seluruh jajaran Polres se Kalteng, kini hanya tinggal menghitung hari yakni sisa tiga hari ke depan. Di wilayah jajaran, sudah banyak para pemuda yang mendaftar dan segera akan dimulai prosesi tes demi tes untuk mencari siapa saja yang bakalan diterima sesuai ketentuan yang sudah diterapkan.

”Benar waktu tersisa hanya tinggal tiga hari lagi. Untuk itu, bagi warga masyarakat Kalteng yang mempunyai anak yang ingin masuk menjadi Bintara Kepolisian, dipersilahkan mendaftar,” jelas Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs HD Jackie, melalui Karo Pers Kombes Suwarno, di Palangka Raya, Selasa (19/1).

Diakui, dalam hal ini Polda memprioritaskan pendaftar yang asli daerah Kalteng untuk bisa mengabdi menjadi Polisi. Terlebih lagi untuk seluruh Indonesia, pendaftaran yang bakalan diterima sebanyak 2.675 orang di antaranya Polisi umum 1.575 orang, Reskrim 300 orang, Brimob 300 orang, Polisi Air 300 orang, Polwan 325 orang dan Polisi perbatasan sebanyak 200 orang.

“Ini memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Kalteng yang diharapkan putra atau putri daerah asli yang bisa memenuhi syarat untuk memprioritaskan SDM Kalteng,” ujarnya.

Dikatakan Pamen akpol 1987 itu, ketentuan syarat harus menggunakan ijazah SMA atau sederajat, minimal berusia 21 tahun, lulus SMA/Madrasah Aliyah. Sedangkan untuk kategori D3, D4 dan S1, nantinya akan diarahkan yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri.

“Apabila berminat dan memenuhi syarat, silahkan mendaftarkan diri dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Nah, kalau ada oknum-oknum tertentu yang hendak bermain, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Pendidikan akan dibuka pada tanggal 9 Maret 2010 nanti di SPN Betung, Banjar Baru Kalsel, SPN Batua dan SPN Pelabuhan Panimba,” tegas Kombes Suwarno.

Saat ditanyakan tentang sistem penerimaan hingga ke jenjang pendidikan, mantan pria yang pernah menjadi Kabid Humas tersebut mengisyaratkan, pihaknya melakukannya secara BETAH dan serius.

“ Kami akan betah yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis yang disingkat BETAH,” tuturnya. giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar