Jumat, 15 Januari 2010

Pemilu Kada


Polda Turunkan kekuatan Penuh
PALANGKA RAYA,PPost 
Menghadapi persiapan pemilihan pemilu kepala daerah (pemilu Kada) di Kalteng pada bulan Juni 2010 nanti diantaranya pemilihan Gubernur, Bupati Kotim dan Bupati Pangkalan Bun, pihak Kepolisian sudah melakukan deteksi dini serta pemantauan hingga pengumpulan kekuatan untuk melakukan pengamanan di wilayahnya masing masing dan seluruh kewilayahan. Ditengarai Kepolisian akan diturunkan setengahnya sekitar 3000 personil atau lebih untuk melakukan pengamanan situasi yang lebih kondusif lagi.
Kepada wartawan, usai melakukan serahterima jabatan di Mapolda bersama para Kapolres jajaran, Selasa (12/1), sore, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. HD Jackie mengatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi pemilihan pemilu kepada daerah di Kalteng sembari melakukan pemantauan daerah daerah mana yang dianggap rawan atau pengamanan Kepolisiannya yang diperbanyak. “ Kita harus mempersiapkan dulu rencana pengamanan, berapa personil akan disesuaikan pada TPS TPS yang bakalan dibuat serta akan melakukan koordinasi dengan pihak lain dan instansi lain untuk bersama sama melakukan pengamanan. Kita akan menurunkan setengah kekuatan Kepolisian maksimal sekitar 3000 personil akan diturunkan,” tegas Kapolda. 
Ketika ditanyakan daerah mana yang rawan atau berpotensi kerawanan, Kapolda menegaskan semua wilayah patut diwaspadai agar semua kalangan bukan hanya Kepolisian juga masyarakat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran situasi Kalteng yang sudah kondusif menjadi lebih aman. “ Ancaman atau kerawanan itu akan dianggap sama dengan membentuk istilah rawan 1 dengan tingkat gangguan yang tinggi di wilayah tertentu, untuk daerah yang rawan Saya rasa semua akan diwaspadai dan tentunya bersama sama menjaga keamanan serta kelancaran pesta demokrasi di Kalteng ini kalau terbentuk Insya Allah akan aman dan lancar. Namun semuanya itu akan terus dipantau serta dilakukan pendeteksian lebih dini sehingga apapun yang akan sedikit timbul di masyarakat akan diketahui dan dilakukan solusi sembari melakukan komunikasi dan koordinasi,” jelas Jendral bintang satu asal Kalbar itu sembari mengatakan untuk daerah daerah yang akan dilakukan pengamanan prioritas sesuai tingkat kepadatan penduduknya.
Kapolda menghimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah khususnya dan di Kota Palangka Raya agar bersama sama membangun Kalteng dengan memberikan keamanan yang dimulai dari lingkungannya sendiri hingga melakukan pesta demokrasi tersebut dengan alam demokrasi yang baik. “ Marilah kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan alam demokrasi yang baik dan berbuat dengan sesuai hukum yang berlaku, semoga wilayah Kalteng ini aman dan seluruh unsur bersama sama menjaga keamanan,” imbaunya.giben

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. selamat mas giben dah buat blog.
    mohon kunjungi blog saya ya...
    http://www.palangkapost.co.tv/

    saya tinggu komentarnya.

    saya pengin banget ppost terkenal di dunia maya. gak kalah saing dengan kaltengpos.

    doain uang saku saya lebih untuk beli http://palangkapost.com/

    insyalah nntinya saya akan serahkan saat bernama palangkapost.com kepada mas uzi saja.

    mungkin dengan in pun belum bisa mengurangi kesalahan saya kepada bapak... T_T

    cuma dg ini sya bisa bls jasa PPOST yang sudah ajarin saya.
    salam buat bang junei, bang habibi, mas arinata, dedy, asrar, dony, bang subli khususnya mas uzi.
    dan rekan renkan yang bertugas...
    by seka renka69

    BalasHapus