Rabu, 30 Desember 2009

Tahun Baru, sejumlah Titik sudah di Pantau


PALANGKA RAYA,Ppost
Untuk mengantisipasi kemacetan atau terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah titik titik rawan hingga menjelang pagi, pihak lalu lintas sudah diarahkan untuk melakukan pengamanan di wilayah yang rawan baik melakukan pemantauan dan penjagaan. Hal tersebut dijelaskan Dir Lantas Polda Kalteng Kombes Burdin Hambali, usai mengikuti konvoi kampanye tertip lalu lintas dengan Gubernur Kalteng dan Kapolda. Rabu (30/12).
Dijelaskan besok Polisi Lalu lintas di seluruh wilayah sudah melakukan pengaturan dan pengamanan diwilayhnya masing masing untuk menjaga keamanan,ketertiban dan suasana nyaman di tengah jalan sehingga pada saat para warga masyarakat atau pengendara menghabiskan malam tahun baru aman dan lancar.” Mulai hari ini sudah dilakukan pengarahan, semnetara besok sampai pada malam hari hingga dini hari polisi lalu lintas akan melakukan pengamanan diwilayah dan jalan jalan yang sudah dianggap rawan serta macet tersebut untuk dilakukan pengaturan dan pengamanan untuk pengendara dan masyarakat yang hendak merayakan tahun baru baik itu di Kota palangka Raya, daerah lain serta tempat tempat yang akan dilalui kendaraan yakni tempat rawan lakalantas,”tegas Burdin.
Diketahui untuk tahun 2009 ini korban lakalantas meningkat drastis menjadi 277 korban jiwa dan tahun 2008 dimana hanya terjadi sebanyak 200 lebih. Sedang untuk kejadian meninggi yakni sebanyak 969 kejadian sepanjang tahun. Sehingga bisa dilakukan penarikan kurva bahwa dalam satu hari satu orang meninggal dunia di Kalteng ini.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar