Rabu, 30 Desember 2009

500 pengendara ikuti konvoi tertip Lalu Lintas


Palangka Raya,PPost

Gubernur : Tekan Lakalantas di Kalteng

Gubernur Kalteng A. Teras Narang SH, menyayangkan banyaknya warga Kalimantan Tengah yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Dirinya menyerukan untuk tertip lalu lintas, mengikuti hingga menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Pasalnya terlihat lakalantas meningkat dari tahun 2008 sehingga Teras mengingatkan masyarakat untuk taat dan patuh aturan lalu lintas.” Kita melihat bahwaangka terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalteng ini meningkat. Untuk itu tekan lakalantas di kalteng ini dengan cara melakukan taat aturan lalu lintas, tertip serta patuhi aturan agar tidak menjadi korban kecelakaan,” tegas Gubernur, saat membuka acara ” Apel Besar masyarakat pecinta tertip lalu lintas”, di Bundaran Besar, Rabu (30/120),siang.

Gubernur menyerukan dengan adanya kegiatan ini elemet masyarakat yang mewakili untuk dapat mengkampanyekan tertip lalu lintas serta menjadi contoh dalam menggunakan kendaraan di jalan guna menekan angka kecelakaan. ” jadilah contoh bagi masyarakat lainya terus kampanyekan tertip lalu lintas di Kalteng ini agar aman, lancar serta tertip,”ujarnya.

Sementara dalam laporan ketua panitia, Dir Lantas, Kombes Burdin Hambali,mengatakan, kegiatan yang diwakili oleh para masyarakat pecinta otomotif, element masyarakat lainya untuk bisa menerapkan disiplin berlalau lintas dan memberikan contoh kepada masyarakat lainya agar suasana lalu lintas di kalteng ini aman serta tertip. ” Tujuan kegiatan ini untuk meminimkan pelanggaran yang masih banyak di masyarakat kita. Pelanggaran awal dari kecelakaan hingga berakibat fatal. Untuk itu dengan adanya sosialisasi kampanye tertip lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan contoh dan berperan penting guna memberikan kelancaran keretiban lalu lintas di wilauah Kalteng ini,” katanya dalam sambutan yang dibacakan

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB, selain Kapolda Kalteng, dir Lantas dan pejabat utama Polda, serta perwakilan masyarakat clup motor, juga langsung dihadiri Gubernur Kalteng. Tidak mau kalah, Gubernur turut serta konvoi dengan menggunakan motor Harley, Kapolda, Dir Lantas dan Dandrem menggunakan motor Trail yang disumbangkan Jasaraharja. Setelah sampai finish di wilayah Gedung tambun Bungai, para peserta kemudian mendapatkan helm gratis yang dibagikan oleh pihak Jasarahara dengan ketentuan yang memiliki kopun.

Walapun banyak yang tidak puas tidak mendapatkan kupon untuk mengambil helm, namun beberapa perwakilan dari element masyarakat pecinta tertip lalu lintas sebahagian diberikan.

Pada apel tersebut juga, pihak Jasaraharja selain membagikan helm secara gratis, juga menyumbangkan 6 buah kendaraan Trail Lalu Lintas guna menopang dalam pekerjaan patroli di jalan raya. Sedang untuk sumbangan santunan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kecelakaan selama kurun waktu lima tahun, Jasaraharja menyumbangkan sebanyak puluhan miliar. Setelah digeraoakn bendera start oleh Irwasda, para rombongan Kampanye tertip lalu lintas melakukan perjalanan keliling kota.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar