Senin, 28 Desember 2009

Kapolres Sampit diganti



PALANGKA RAYA,PPost

Terjawab sudah siapa yang mengganti jabatan Kapolres Kotim, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Provam Mabes Polri dan Evaluasi dari Polda Kalteng, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Sigit P. Msi (1988), yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kotim, kini dimutasi menjadi pamen Polda diperbantukan di Bagian Biro renbang. Sementara yang menjadi Pejabat Pengganti sementara (PGS) diisi oleh AKBP Sugito SH (1989) yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Produk Biro renbang Polda. Serah terima jabatan langsung dilakukan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. HD Jackie bersama pejabat utama di hadiri oleh anggota Polda, di gedung kerucut Polda, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (28/12), kemarin, berlangsung dengan sederhana dan lancar.

Dalam sambutannya, yang juga dibarengi dengan sertijab Kabid Humas AKBP Terr Pratiknyo, setelah sebelumnya hanya Pejabat penggati semnetara, Kapolda menjelaskan, pergantian jabatan di lingkungan kepolisian Polri adalah dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karier ataupun penyegaran. Pengangkatan adalah wujud kepercayaan pimpinan terhadap dedikasi, kinerja dan prestasi seperti yang kita ketahui jabatan sebagai kepala bidang hubungan masyarakat dan kepal polisi jajaran bagian penting untuk menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada masyarakat. “ Kepada pejabat baru Kapolres Kotim, bukan saja harus sanggup memelihara keseimbangan terhadap upaya upaya yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya, namun juga harus mampu mengadakan koreksi, analisa dan evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan mekanisme kerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini serta tuntutan masyarakat,’ucap Kapolda.

Selanjutnya, tambah Kapolda, kepada pejabat yang baru Kabid Humas segera sesuaikan dengan tugas anda yang baru, dan AKBP Sugito, sebagai pejabat pengganti sementara Kapolres Kotim, diharapkan mampu menciptakan perubahan yang positif bagi pembangunan dan kemajuan Polri, khususnya Polres Kotim. Sementara untuk pejabat yang lama, Saya harap kesabaran dan penyesuaian di posisi sementara, yakinlah akan dipersiapkan untuk tugas selanjutnya,” imbuh Jackie.

Usia melaksanakan penandatanganan, Kabid Humas, AKBP Terr Pratiknyo dan AKBP Sugito langsung dibrikan ucapan selamat oleh Kapolda dan para peserta upacara semuanya.

Terpisah, kepada PPOST, AKBP Sugito SH, hanya menyatakan akan meneruskan tugas dari pejabat yang lama dan melakukan evaluasi kepada jajaranya.” Kalau Prigram tetap apa yang diarhkan oleh Kapolri dan Kapolda, 8 kebijakan, untuk sementara Saya akan meneruskan tugas pejabat lama, yang jelas akan melakukan evaluasi jajaran,”tegas pria kelahiran Jambi taruna 1989 tersebut sembari tersenyum. Sedangkan AKBP Bambang Sigit, hanya tersenyum dan sesekali bercanda dengan rekan wartawan untuk melakukan penyesuaian karena diperbantukan di Biro Renbang. “ Kita menyesuaikanlah, “ ucapnya sembari tertawa.giben

Tidak ada komentar:

Posting Komentar