Jumat, 20 November 2009

peningkatan pelayanan, penguji sim diujikan



PALANGKA RAYA,PPost Parat Direktorat Lalu Lintas Kembali lagi melakukan pengujian kepada para penguji di wilayah Polres Polres daerah guna mendapatkan sertifikat resmi dari Pusat Pendidikan Lalu Lintas Mabes Polri. Kegiatan dibuka langsung oleg Waka Polda Kombes Irsan di Aula Dit lantas yang dihadiri oleh puluhan peserta baik Bintara dan Perwira dari Sat Lantas jajaran. Jumat (20/11),kemarin.
Dalam sambuatnya, Wakapolda didampingi Wadir Lantas AKBP hariadi dan pjabat Dit Lantas,menjelaskan, sesuai yang telah diamanatkan dalam undang undang nomor 22 tahun 2009 bahwa profesionalisme dan proporsionalitas polantas merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat ditunda lagi, sebagai contoh penguji Sim harus memiliki kompetensi yang lebih baik dari calon pengendara ata pengemudi. ” Sekarang kalau masyarakatnya hendak melakukan ujian mengemudi untuk mendatpatkan Sim mereka harus dilakukan tahapan ujian. Namun kalau tim penguji tidak memperoleh sertifikasi tentulah hal tersebut dianggap tidak memenuhi syarat. Maka dari itulah kegiatan yang dilaksnakan ini tentunya bagi personil yang mengemban tugas fungsi regident lantas di wilayah dilakukan pelatihan dan sertifikasi penguji ujian sim,”ujarnya.
Dihadapan para instruktur sebanyak 8 orang yang dipimpin oleh AKBP Suroso, waka menekankan para peserta perlu mengikuti kegiatan ini karena sangat diperlukan membekali diri dan kemapuan personil penguji sim. ” Kita sadar selama ini sudha berupaya semaksimal mungkin memberikan peyanan lalu lintas terhadap masyarakat meskipun diketahui pelayan tersebut belum mampu memberikan kepuasan semua pihak. Namun ini diharapkan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan serta wawasan yang luas sebagai bekal pelaksanaan tugas nantinya untuk melayani masyarakat khususnya dalam penerbitan sim,” tegasnya.sembari membuka pelatihan selama 3 hari itu.
Begitu juga yang dikatakan oleh Wadir Lantas, pihaknya sangat bersyukur kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bertepatan saat banyaknya masyarakat yang hendak memohon pembuatan sim, hal ini akan lebih dilaksnakan secara benar benar hingga nantinya dapat dilaksnakan di berbagai wilayah daerah. ” Semoaga setelah dilaksnakanya ujian ini, personil penguji di wilayah Kalteng dapat melaksnakan tugas dnegan baik dan benar sehingga para masyarakat yang sekarang ini banyak mengikuti ujian sim mendapat ilmu dan ketentuan yang berlaku sesuai yang diajarkan,” tambanya bersama kabag Regidet Kompol Dedy Hariyadi Sik.
Dari pantauan PPOST, para peserta yang dipantau oleh pantia AKP Mardiono, AKP Harun dan AKP Qori, dilakukan pengajaran ujian bertempat di depan Mesjid darusslam, Komplek STAIN Palangka Raya. Di Jl G Obos inilah selain halaman yang luas, juga leluasa melakukan ujian praktek yang nantinya akan dimiliki oleh para penguji sim. giben alfonso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar