Sabtu, 06 Oktober 2012

Kapolda Kalteng Lantik 41 Brigadir Polri



PALANGKA RAYA PPOST
Setelah mengikuti berbagai rangkaian pendidikan pembentukan Brigadir Polri tugas umum tahun 2012 selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya, akhirnya 41 Brigadir Polisi resmi dilantik.
Upacara pelantikan yang dipimpin Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Bachtiar Hasanudin Tambunan ini, berlangsung dengan khidmat. Hadir pada acara itu, sejumlah pejabat tinggi Polda Kalteng, dan orang tua siswa. Raut wajah pun terlintas cerah setelah Kapolda Kalteng secara resmi menyematkan tanda pangkat dari siswa menjadi Brigadir Polisi Dua (Bripda).
Selain itu, mereka juga mengucapkan Sumpah Bhayangkara serta melakukan penandatanganan Naskah Upacara Bhayangkara.
Kapolda juga secara resmi menutup Pendidikan Brigadir Polri di halaman SPN Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (2/10).
“Ini merupakan wujud apresiasi serta penghargaan terhadap putra putri bangsa yang telah dinyatakan lulus selama kurun waktu tujuh bulan mengikuti pendidikan,” kata orang nomor satu di Polda Kalimantan Tengah itu, dalam sambutannya.
Kapolda menjelaskan, dengan dilantiknya siswa Polri itu, maka jumlah personil Polri akan bertambah. Ini akan terus dilakukan hingga pada tahun 2015 mendatang.
Kepada semua polisi baru ini, Kapolda berpesan, supaya bisa terus mengembangkan dan meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tampilkan keteladanan, jadilah motor penggerak perubahan dalam organisasi Polri, dan jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih, namun terus meningkatkan kinerja.
“Selain itu saya perintahkan kepada Kepala SPN, untuk terus mengevaluasi terhadap pendidikan, lakukan penataan kurikulum dan bahasa pengajaran, serta optimalkan infrastruktur yang ada. Wujudkan penataan pendidikan keteladanan dan jalin kerjasama antara jajaran dan dengan instansi lainnya,” jelas Kapolda, yang membacakan amanat Kapolri. adw

1 komentar:

  1. mantab bro, jangan lupa mampir juga ke blog q.thanx,... www.penafitriya.blogspot.com

    BalasHapus